logo blog

Woow, Terungkap, Parah, Mencengangkan, Penasaran

Woow, Terungkap, Parah, Mencengangkan, Penasaran

wow

Anda pasti bingung apa maksud judul artikel kali ini. Bagaimana tidak, judulnya hanya kumpulan kata-kata yang tidak membentuk sebuah makna. Atau dengan kata lain, judul artikel kali ini bukan sebuah kalimat atau sebuah frasa. Jadi, apa maksud judul artikel ini? Bingung?

Tak usah bingung. Karena Anda mungkin pernah dan sangat besar kemungkinannya pernah membaca judul artikel seperti kata-kata judul artikel ini. Apalagi kalau Anda sering membuka media sosial seperti Facebook.

Dalam dunia blog, ada sebuah saran untuk membuat judul yang semenarik mungkin. Yang membuat calon pembaca menjadi penasaran untuk membaca sebuah artikel. Dibuatlah judul yang bombastis dan dasyat.

Tapi jangan tertipu! !

Maksudnya jangan tertipu dengan judulnya, "don't judge the book by its cover", jangan menilai buku dari sampulnya. Lho, apa maksudnya lagi, penulis kok ngawur! !

Begini.

Aku pernah juga akhirnya membaca artikel dengan judul yang bombastis seperti itu. Awalnya memang karena penasaran oleh judulnya. Dan akhirnya membaca artikelnya dari awal hingga akhir.

Dan ternyata...

Ternyata jauh api dari panggang, jauh judul dari isinya. Judul dan isi artikelnya tidak nyambung. Atau kalau nyambung, ya isinya biasa saja. Tidak sebombastis judulnya.

Tapi siapa yang melarangnya? Ini dunia internet, semua orang punya kebebasan untuk membuat apapun asal tidak melanggar undang-undang. Walau ada juga yang melanggar, yaitu berita hoax.


PM (Pesan Moral): 
1. Jangan mudah penasaran
2. Jangan mudah menilai dari judul
3. Bila PM 1 dan 2 tidak bisa dijalankan, itu manusiawi

sumber foto: http://knowyourmeme.com/

Share this:

Tidak ada komentar