logo blog

Androidku Tak Bisa Mendownload Lagi

Androidku Tak Bisa Mendownload Lagi

android

Beberapa hari lalu aku mencoba melakukan rooting pada smartphone androidku. Satu hal yang ingin kulakukan adalah membuang bloatware. Dimana aplikasi-aplikasi bawaan ini hanya dapat dibuang bila android telah di-rooting.

Setelah bertanya kepada oppung Google, akhirnya aku berhasil melakukan rooting. Kemudian, aku mencoba membuang aplikasi-aplikasi bloatware dari settings » applications » remove.
Namun, belum berhasil.

Aplikasi bloatware tersebut belum benar-bernar terbuang.  Akhirnya mencoba bertanya pada oppung Google dan mendapat sebuah situs yang membawa aku pada sebuah aplikasi pembuang aplikasi bloatware (ini akan kubahas pada artikel yang lain).

Karena tidak tahu betul dan sok pintar, aku mencoba membuang aplikasi Pengelola Unduhan. Kupikir ini adalah aplikasi yang tidak berguna sama sekali. Dan inilah yang menjadi masalahnya, androidku tak bisa lagi mengunduh dari internet. Tidak bisa mengunduh aplikasi baru atau memperbaharui aplikasi.

PM:
1. Jangan sok pintar
2. Pahami dulu sesuatu hal baru bertindak

sumber foto: youtube.com

Share this:

Tidak ada komentar