logo blog

Siapa yang Menggunakan Pedang akan Mati oleh Pedang

Siapa yang Menggunakan Pedang akan Mati oleh Pedang

al aqsha dengan latar kota yerusalem

Mungkin ada sebuah kata yang cocok untuk memahaminya, KARMA. Sebagian orang mengatakannya, hukum tabur tuai. Namun dalam tulisan ini, aku hanya ingin memfokuskan kepada sebuah konflik yang terjadi di dunia ini atau di lingkungan kita.

Pernahkah Anda bertanya-tanya, kenapa konflik yang terjadi di tanah Palestina, Pakistan, Afganistan, Irak, Suriah atau tempat-tempat tertentu di dunia ini? Atau mungkin ada di sekitar kita. Dekat lingkungan kita tinggal saat ini.

Pada konflik-konflik seperti di atas tadi, telah terjadi selama bertahun-tahun. Berlarut-larut dengan banyaknya korban yang berjatuhan. Dengan berbagai alasan, konflik tersebut seperti tidak akan berkesudahan.

Sudah menjadi sifat dasar manusia untuk membalas dendam terhadap orang yang pernah menyakitinya. Dalam sebuah kasus, seorang anak Palestina yang kehilangan orangtua atau saudaranya, akan tumbuh dengan dendam di dalam hatinya. Pada suatu kesempatan akan mengangkat senjata untuk membalas perlakuan yang dialaminya sewaktu kanak-kanak. Dan pasukan Israel akan membalas dengan serangan yang tak seimbang. Dan akhirnya akan muncul lagi kasus yang serupa.

Begitulah terus menerus, berulang-ulang bagaikan lingkaran setan. Maka konflik itu akan terus berlanjut hingga masa tak kita ketahui.

sumber foto: http://www.iqrabismirabbika.com/

Share this:

Tidak ada komentar