logo blog

Perempuan Lebih Suka Pamer Suami di Facebook

Perempuan Lebih Suka Pamer Suami di Facebook

facebook

Kemarin ketika membuka situs kompas tekno, ada sebuah berita yang berjudul kira-kira seperti judul tulisan kali ini. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian oleh Melbourne University yang menelisik perbedaan bahasa yang digunakan oleh perempuan dan laki-laki di jejaring sosial Facebook.

Hasilnya adalah perempuan lebih suka mengumbar status pernikahannya di jejaring sosial Facebook. Baik itu melalui status Facebook atau dengan mengupload foto-foto pernikahan. Selain itu, dari hasil penelitian, perempuan lebih sering menggunakan kata "suami" daripada laki-laki menggunakan kata"istri". Laki-laki lebih cenderung menyebut nama istrinya bila sedang saling mengomentari dengan teman-yeman Facebooknya.

Ketika membaca artikel tersebut, akupun mengingat-ingat teman-teman di Facebook. Dan ternyata hal itu benar. Perempuan lebih suka mengumbar status pernikahannya atau foto-foto pernikahan dan foto-foto keluarga daripada laki-laki.

Bisa saja memang karena sifat laki-laki yang pada umumnya akan menjaga jarak dengan orang apalagi kalau menyangkut dengan hal-hal pribadi. Pada umumnya laki-laki akan berpikir, "Untuk apa aku menempatkan foto-foto keluarga atau mengumbar situasi keluarga di jejaring sosial? ".

Share this:

Tidak ada komentar